Jumat, 15 Juni 2012

Awas !! Google Penguin, Serdadu Mbah Google Yang baru

Setelah sebelumnya Google menyerbu para SPAM dengan Google Panda,  yang benar-benar terasa pada para blogger. Tahun ini Google, kembali menyerbu para SPAM dengan serdadu barunya yaitu, Google Penguin. Serdadu yang satu ini benar-benar sakti dalam melaksanakan tugasnya, bagaimana tidak? Tidak sedikit para blogger yang asalnya berada di atas serp, sekarang down entah kemana?


Wismabumi pun ikut kena serbuan dari si Penguin ini, yach.. walaupun tidak sampai di DO di Serp. Tapi Page-rank blog ini menjadi turun. Saya cek dan saya sadari, ternyata penyebabnya adalah blog ini kurang di Update minggu-minggu ini. Jadi untuk sekarang para blogger harus mengupdate blognya secara terjadwal, untuk bisa menaklukan si Penguin. Dan berikut ada 7 cara lainya untuk menaklukan sang Penguin:

  1. Yang pertama dan yang paling penting, tetap gunakan White Hat SEO. Jangan pernah sekali-kali mengoptimasi blog secara berlebihan. 
  2. Jangan pasang Text atau Link yang tersembunyi atau tidak terlihat. 
  3. Jangan pernah melakukan Queri Otomatis ke Google, walaupun itu hanya sekali. 
  4. Terus, jangan pernah membuat halaman dengan kata kunci yang tidak relavan atau tidak sesuai dengan isi bacaan. 
  5. Jangan sekali-sekali membuat halaman di Domain atau Subdomain anda dengan konten ganda atau konten yang sama. 
  6. Jangan membuat halaman yang negativ, mengandung unsur SARA dan mengandung Trojan atau Malware. 
  7. Dan jika anda ikut program Afiliasi, anda harus dapat memastikan bahwa situs anda telah menyediakan informasi yang unik dan relavan, yang memberikan alasan pengunjung datang ke blog anda.

Pada dasarnya Google menciptakan si Pnguin dengan niatan baik, yaitu untuk membasmi SPAM, supaya para Googler tidak sulit dalam melakukan pencarian informasi. So, tetap semangat, keep spirit, dan terus maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar