Rabu, 20 Juni 2012

Canon IP2770, Cartridge Hitam Tidak Terdeteksi


Beberapa hari yang lalu seorang teman datang ke saya untuk menanyakan perihal printernya yang tidak bisa digunakan. Cartridge hitam dari printer Canon IP2770-nya tidak terdeteksi.
Dia sudah mencoba berbagai cara yang dia tahu. Dia telah mencoba melepas dan memasang kembali, termasuk mereset cartridge tersebut, tetapi tanpa hasil. Beberapa tips di internet telah dia coba. Mungkin dia lagi tidak beruntung saja saya kira. Toh sebenarnya para master banyak yang telah berbagi cara mengatasi cartridge yang tidak terdeteksi. Bahkan beberapa telah membagi tutorial printer gratis.
Anda pasti tidak asing dengan permasalahan ini. Peristiwa yang dialami teman saya, saya rasa mungkin juga pernah Anda alami. Apalagi disaat-saat kita sangat butuh mencetak dokumen penting.
Permasalahan printer yang tidak teratasi akan menambah panjang waktu pengerjaan dokumen bahkan akan menguras pikiran jika tidak segera tertangani dengan baik.
Tips komputer kali akan berbagi tips ringan Cara Mengatasi Cartridge Hitam Printer Canon IP2770 yang Tidak Terdeteksi hanya dalam waktu 5 detik. Lho kok? Benar ni. Namanya juga tips ringan, tips yang telah saya uji ini terbukti telah membuat teman saya bernafas lega karena naskah yang harus dia kirim ke media massa akhirnya bisa dicetak juga :-).

Inilah tips tersebut:
1. Hidupkan komputer Anda
2. Hidupkan printer Anda, lihatlah lampu resume berkedip terus berwarna jingga
3. Tekan dan tahan selama 5 detik tombol resume tersebut
4. Masalah selesai.

Nah, inilah tips yang sangat mudah untuk mengatasi printer Canon IP2770 yang tidak terdeteksi cartridge hitamnya karena habis mengisi ulang tinta.
Tadaa..!

1 komentar:

  1. iya bena terbukti.. maksih tips nya, ngebantu banget..
    :)

    BalasHapus